Belajar Pada Anak-Anak

Hari ini saya belajar blogging dengan anak kami azmi muhammad faiz el haq. Kali ini saya harus mengakui bahwa proses pembelajaran anak kami adalah salah satu bagian misteri yang membingungkan bagi kami. Ketika kami tidak ngapa-ngapain anak kami, dan tidak sempat membuat rencana pembelajaran atau kurikulum belajar untuk anak kami. Ternyata anak mencari sendiri gaya belajarnya. Belajar dari Abang You Tube, Simbah Google sudah menjadi keseharian anak-anak kami.. Saya adalah orang tua produk pendidikan jaman bahula. Semuanya harus sesuai prosedur dari atasan. atau harus melalui SOP yang benar. kalau tidak melalui SOP berarti SALAH.
Saat ini sangat mustahil sekali anak-anak tidak mengenal abang you tube dan simbah google. Andai saja pemerintah kita memberikan kesempatan yang sama dari sabang sampai merauke,kemudahan belajar melalui abang you tube dan simbah google mungkin bisa membantu percepatan kualitas pendidikan anak-anak indonesia.
Terlepas dari pengaruh negatif si abang youtube dan simbah google terhadap anak-anak, kita juga harus mengapresiasi mereka berdua. Mengapresiasi kegigihan mereka menemani dan membimbing sebagian kecil anak-anak indonesia. Pesan dari kami sebelum anak-anak kita berkenalan dengan mereka...PERKUAT HATI DAN IMAN ANAK-ANAK KITA agar tidak terpengaruh sisi negatif mereka. BAGAIMANAPUN JUGA AGAMA, PENDIDIKAN KARAKTER ADALAH BENTENG YANG HARUS DIPERKUAT TERLEBIH DAHULU sebelum mengarungi dunianya si abang youtube dan simbah google..
Terima kasih abang you tube dan simbah google yang selalu menemani belajar kami.....

Komentar

Postingan Populer